5 Waktu Tidur di Bogor EduCARE


Yakin deh kalo kalian pernah tidur diwaktu-waktu ini saat ngampus di Bogor EduCARE.

1. Dosen berhalangan hadir dan tidak memberi tugas
Waktu seperti ini biasanya digunakan mahasiswa untuk tidur. Bukan karena malas mencari ilmu tambahan, melainkan karena lelah malamnya mengerjakan tugas yang lain. Jadi, tidur pun akan menjadi bermanfaat agar badan fit lagi dan bisa bersemangat dalam mengikuti pelajaran.

2. Dosen berhalangan hadir dan memberi tugas
Waktu seperti ini juga terkadang dimanfaatkan mahasiswa untuk tidur. Namun sebelumnya, mahasiswa mengerjakan tugas yang diberikan dosen terlebih dahulu. Setelah mengerjakan tugas, otak perlu istirahat sebentar. Itulah gunannya tidur sejenak setelah mengerjakan tugas, yaitu agar otak menjadi lebih segar kembali.

3. Pelajaran selesai lebih awal dan saat pergantian pelajaran
Karena ada sisa waktu jam pelajaran, biasanya dimanfaatkan mahasiswa Bogor EduCARE untuk tidur sejenak agar ilmu yang diberikan dosen dapat diserap dengan baik. Jenjang waktu tidurnya yaitu mulai dosen meninggalkan ruangan sampai dengan bel masuk pelajaran selanjutnya berbunyi. Lumayan, dengan tidur diwaktu itu, energi akan terisi kembali saat pelajaran selanjutnya.

4. Sebelum dzuhur dan sesudah kultum
Sebelum dzuhur adalah waktu yang tepat untuk tidur bagi yang sedang berpuasa. Namun bagi yang tidak berpuasa biasanya hanya berbaring sekedar untuk istirahat siang. Dan sesudah kultum (kultum yaitu sesudah sholat dzuhur) juga merupakan waktu tidur asyik karena tidur secara bersama-sama dengan mahasiswa lainnya (sesuai jenis kelamin). Dan tidur sesudah kultum ini biasanya dilakukan oleh ikhwan-nya.

5. Setelah quiz
Quiz biasa dikenal juga dengan ulangan. Bagi yang mengerjakan quiz dengan cepat dan keluar lebih awal, mereka biasanya memanfaatkan waktu luang tersebut untuk tidur agar pusing dan stress selama quiz dapat segera hilang. Waktu tidur ini akan memulihkan energi yang terkuras selama quiz berlangsung.

Benerkan kalian pernah tidur diwaktu-waktu ini?

0 komentar