5 Jenis Jomblo di Indonesia


Untuk kamu yang jomblo, pernah gak sih berfikir tentang jenis jomblo apakah dirimu? Ada berapa jeniskah jomblo di Indonesia? Apa saja jenisnya? Untuk lebih jelasnya langsung saja, cekidot!

1. Jomblo Produktif
Dengan imbuhan kata "Produktif", bukan berarti jomblo tipe ini produktif dalam memproduksi kegalauan. Kegalauan tak ada artinya lagi bagi jomblo tipe ini. Jomblo ini juga memiliki nama lain, yaitu "Single". Kata Single dirasa lebih cocok disandangkan kepada jomblo tipe ini karena jomblo ini tidak pernah merasa bahwa dirinya itu seorang jomblo. Ia mengetahui bahwa memang waktu belum mengijinkannya memiliki pasangan. Ia berfokus pada tujuan hidupnya dimasa depan. Ia menginginkan agar hidupnya kelak lebih baik dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Jomblo tipe ini berada ditingkat teratas diantara jomblo-jomblo yang lainnya.

2. Jomblo Bahagia
Hidup yang mereka jalani, dilaluinya dengan bahagia meskipun tanpa atau belum memiliki pasangan. Jomblo tipe ini lebih senang mencari teman (mungkin teman sesama jomblo) daripada mencari pacar. Dengan banyaknya teman yang dimiliki, terbentuklah suatu komunitas umum yang kita kenal "JoJoBa" yaitu Jomblo Jomblo Bahagia. Itu adalah komunitas umum yang isinya terdiri dari para jomblo-jomblo. Hampir sama seperti Jomblo Produktif, jomblo tipe ini jarang merasa bahwa dirinya itu seorang jomblo. Ia menjalani hidup dengan riang gembira. Dan tipe ini berada diurutan kedua setelah Jomblo Produktif.

3. Jomblo Keren atau Jomblo Lucu dan Imut
Urutan ketiga, diduduki oleh Jomblo Keren untuk cowok dan Jomblo Lucu dan Imut untuk cewek. Mereka yang ada pada urutan ketiga ini selalu mengikuti tren yang lagi ngehits. Dengan itu, mereka akan lebih terlihat menarik. Jomblo Keren juga memiliki komunitas sendiri yaitu "JoKer" sedangkan Jomblo Lucu dan Imut memiliki Ikatan Jomblo Lucu dan Imut atau disebut juga "IJoLuMut". Mereka saling berbagi dan meniru dalam hal kekerenan, kelucuan, dan keimutan. Jomblo tipe ini lebih banyak modusnya, mereka memanfaatkan kekerenan, kelucuan dan keimutan untuk menarik lawan jenis (namun terkadang malah sesama jenis yang tertarik). Berbeda dengan kedua tipe jomblo sebelumnya, tipe ini menginginkan memiliki pacar namun belum kesampaian. Kebiasaan yang sering dilakukannya ialah berburu mencari pasangan biasanya di mall, taman, jalanan, dll. Jurus utama yang dilakukan ialah TP alias Tebar Pesona, CaPer alias Cari-cari Perhatian, dan CuPan alias Curi-curi Pandang.

4. Jomblo Ngarep
Sebutan lain jomblo ini ialah Korban PHP. Sebenarnya jomblo ini telah memiliki pasangan ataupun sedang PDKT, namun malang nasibnya. Ia malahan menjadi korban orang-orang yang tak bertanggung jawab. Ia menaruh harapan namun dihempaskan begitu saja tanpa rasa kasihan. Mungkin pasangannya hanya memanfaatkan jomblo tipe ini untuk kesenangan ataupun pelampiasan. Bisa juga ia sendiri yang terlalu berharap, karena orang yang ia suka baik kepadanya, ia beranggapan bahwa orang itu juga suka kepadanya. Padahal mungkin tidak, hanya perasaannya saja. Dan jomblo tipe ini lebih banyak "BaPer" atau Bawa Perasaan dengan lawan jenis. Jomblo ini juga lebih banyak berkhayal daripada menghadapi kenyataan.

5. Jomblo Ngenes
Ini adalah tipe jomblo yang patut diperhatikan oleh pemerintah. Hidupnya tak menentu, hilang arah dan tak tahu jalan pulang. Hidupnya dipenuhi kegalauan tingkat tinggi. Hidupnya terlalu berharap untuk mendapatkan pacar, namun apa daya tampang tak mendukung dan dompet tak mendukung. Semuanya serba pas-pasan. Paling kasian kalo malem minggu, jalan-jalan sendirian dipinggir jalan ngeliat orang lain gandengan tangan, dia ngiler. Orang lain bahagia, dia galau. Pokoknya hidupnya penuh dengan ke-ngenes-an. Jika kamu termasuk dalam golongan jomblo ini, cepat-cepatlah sadar diri. Seperti kata Bob Marley, "Hidup ini terlalu singkat untuk ditangisi".

Termasuk jomblo tipe apakah kamu? Jujur itu lebih baik lohh... Dan satu hal yang harus kamu ingat, "Jomblo itu bukan kutukan, dan jomblo itu ga dosa". So, nikmati saja ke-jomblo-an mu hingga kamu mendapat seseorang yang pantas bagi dirimu.

0 komentar