Nyeker di Bogor EduCARE


Assalaamu'alaikum - Seperti cinta pandangan pertama yang mengesankan, pertama kali datang ke Bogor EduCARE juga mengesankan. Ini dan itunya serba mengesankan. Suasana yang sejuk dan nyaman pun terasa begitu kental disini. Warna hijau mendominasi lingkungan Bogor EduCARE ini.

Satu hal yang menjadi fokus saya pada waktu itu ialah "Nyeker" alias "Ga Pake Sepatu". Saya mendaftarkan diri terlebih dahulu di lobby dengan "Kak Chandra" (yang pada waktu itu belum tahu namanya tapi sekarang sudah tahu). Saya masih menggunakan sepatu pada waktu itu. Selagi menulis data-data yang diperlukan, sepintas lewatlah mahasiswa angkatan 17 (senior) tanpa menggunakan sepatu. Memang sebelumnya saya sempat ragu untuk menginjakkan kaki yang masih terbungkus sepatu ini di lobby. Ini karena lantai lobby yang begitu bersih, kinclong dan rapi. Ternyata keraguan saya benar, yaitu di Bogor EduCARE ini memang tidak diperkenankan memakai sepatu didalam lingkungan Bogor EduCARE kecuali dosen. Saya menjadi malu sendiri.

Budaya "Nyeker" di Bogor EduCARE ini memang sangat mengesankan. Saya baru mengetahui kampus yang mahasiswanya "Nyeker" bukan memakai sepatu. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan kampus, "Nyeker" juga terasa lebih nyaman bagi saya pribadi. Saya menjadi lebih sering berwudhu, karena tak perlu repot-repot lagi melepas sepatu sebelumnya. Selain itu juga lantainya bersih, jadi tak perlu takut kotor di Bogor EduCARE.

Memang pantas kalau Bogor EduCARE dijuluki sebagai kampus yang nyaman, indah, bersih dan rapi. Bogor EduCARE memang mengesankan. - Wassalaamu'alaikum

0 komentar